Kamis, 09 Juni 2011

Senam Wajah Untuk Kecantikan

       Pemijatan dapat dilakukan dengan menggunakan tangan. Perawatan wajah dapat diakukan dengan memijat seluruh wajah dengan kedua belah tangan mulai dari pipi sampai dengan ke dahi.
       Sebelum memulai latihan senam wajah, ada baiknya kamu mengambil foto wajah sebelum ltihan supaya kamu bisa melacak kemajuan dengan mengambil foto setiap akhir minggu ketiga.
       Selain pemijatan, masker wajah dapat pula digunakan untuk mengembalikan kecantikan wajah dan kekencangan wajah, sehingga terlihat lebih sehat dan dapat pula untuk mencegah datangnya kerutan. Jangan lupa untuk menggunakan krim pelindung wajah (atau masker wajah) yang dapat membuat kulit tetap sehat.
Keuntungan senam muka.
Senam wajah di gunakan untuk merangsang aliran darah dan peredaran darah, mengurangi ketegangan, dan meningkatkan tampilan keseluruhan wajah. Hasil ekspresi wajah yang dilatih akan memperhalus dan menyegarkan kulit wajah, sehingga wajah tampak semakin bersinar karena meningkatkan oksigenasi ke otot-otot yang sebelumnya melorot.
Latihan senam wajah bertujuan untuk menghaluskan kulit dan menhilangkan kerutan di kulit. Ketika otot-otot di wajah kehilangan kekencangannya, senam ini membantu untuk mengencangkan otot-otot di wajah. Latihan untuk kesehatan wajah ini pun bisa digunakan sebagai obat anti-aging alias obat awet muda.

Cara laithan senam wajah
Berikut adalah sedikit latihan yang dapat kamu lakukan di rumah, yang menfokuskan pada satu daerah pada muka dalam sekali waktu, semoga latihan ini bisa mencerahkan wajah kamu.
  • Dahi: tempatkan jari telunjuk tepat di atas mata dan tarik ke bawah mata sambil mengangkat alis. Latihan ini mengencangkan kulit dahi. Ulangi latihan ini selama sepuluh kali.
  • Bibir: hisap jari sekeras mungkin dan dengan perlahan-lahan melepaskannya. Ulangi latihan ini selama sepuluh kali. Latihan wajah ini akan mengencangkan bibir.
  • Mata: duduk dengan mata tertutup dan rileks. Sambil memejamkan mata, lihat ke bawah dan ke atas sejauh mungkin. Ulangilatihan senam wajah ini selama sepuluh sampai lima belas kali. Duduklah lurus dengan mata tertutup dan rileks. Angkat alis dan kelopak mata sejauh mungkin dengan mata tetap tertutup. Tetap dalam posisi ini sampai hitungan sepuluh, rileks dan ulangi selama sepuluh kali.
  • Pipi: ambil jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis dan menempatkan jari ini di pipi dan mendorong mereka ke dalam. Pada saat yang sama, angkat pipi dengan tersenyum selebar mungkin.
  • Leher: duduk lurus dan memiringkan kepala ke belakang sambil menatap langit-langit. Tutup bibir dan rileks. Gerakkan bibir bawah ke bibir atas sejauh mungkin dan tahan sampai hitungan kesepuluh. Santai dan ulangi selama sepuluh kali.
  • Dagu: duduk tegak di kursi dan memiringkan kepala ke belakang dan melihat langit-langit. Tutup bibir dan rileks. Buatlah supaya bibir bulat, hitung sampai dua puluh dan rileks dan bawa kepala kembali ke posisis normal.
Setelah melaukan senam wajah, regangkan otot-otot wajah dengan menggunakan cara rileksasi sebagai berikut:
  • Buka bibir selebar mungkin. Rasakan pipi, dagu, dan bibir meregang sampai batas. Tahan dan lepaskan dan kemungkinan ulangi. Latihan ini melemaskan otot-otot wajah, meningkatkan sirkulasi, dan mengurangi ketegangan dan stres.
  • Ambil napas dalam-dalam dan keluarkan napas sekaligus sambil membuka mulut lebar-lebar dan julurkan lidah sejauh mungkin. Buka mata dan lihat ke atas. Ini mengurangi ketegangan di wajah, leher, meningkatkan sirkulasi  dan merangsang mata.
  • Cubit pipi anda dan remas (jangan keras-keras lho). Ini meningkatkan sirkulasi darah.

Perawatan kulit dengan menggunakan cara senam wajah ini tidak membutuhkan banyak waktu untu mengerjakannya, selain itu juga sangat ekonomis karena tidak membutuhkan alat-alat tertentu. Selamat mencoba tips kecantikan ini.

0 komentar:

Posting Komentar